Wakaf Mobil Jenazah Yayasan Fajar Diinul Islam

Wakaf Mobil Jenazah Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira Kepada Yayasan Masjid Raya Nurul Hidayah

Ahad, 5 Januari 2020

Kebutuhan akan jasa transportasi emergency saat ini adalah hal mutlak yang harus dipenuhi. Terutama kendaraan pengantar jenazah. Banyak kita dengar dan saksikan di media tentang sulitnya warga mendapatkan pelayanan mobil pengantar jenazah. Kendala yang dihadapi biasanya seperti keterbatasan armada atau mahalnya biaya penyewaan mobil jenazah. Hal ini tentu saja menjadi keresahan umat, terutama mereka dari kalangan kurang mampu.

Menjawab permasalahan tersebut, Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira, memberikan wakaf berupa Mobil Jenazah kepada Yayasan Masjid Raya Nurul Hidayah, sebagai wujud nyata kontribusi sosial untuk umat.

Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira adalah sebuah lembaga yang fokus pada dunia pendidikan Islam. Cita-cita pendiri lembaga yang berlokasi di Jalan Setia Budi Pasar 1 No. 76 Tanjung Sari Medan Sumatera Utara ini, H. Ramli Karsono bin Karsono dan Hj. Halidah binti Djalalluddin, dimasa pensiunnya menginginkan tetap melakukan segala kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang. Baik dalam bidang pendidikan sebagai latar belakang keduanya yang sama-sama menimba Ilmu di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan [ IKIP – baca sekarang Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) ] Geger Kalong, Bandung atau di bidang kesehatan.

Salah satu harapan keduanya kemudian dapat direalisasikan oleh putra bungsunya yang tinggal di Medan, yaitu Amir Salim.

Beliau mewujudkan cita-cita kedua orangtuanya dengan membentuk Sekolah Islam Namira.
Sejarah berdirinya lembaga pendidikan formal ini pada awalnya berupa tempat kursus bahasa inggris BBC di jalan sungai serayu. Lalu berpindah ke tempat lain dengan mendirikan kelompok belajar dan bermain anak ( Play Group ). Seiring waktu, Sekolah Namira berkembang pesat tidak hanya terdiri dari tingkat TK/PG Namira tetapi juga SD Namira, SMP Namira, SMA Namira dan SMK Namira. ( Lihat : https://sekolahnamira.sch.id ).

Mewakili Pengurus besar Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira, dr. Ramadhan, Ir. H. Herman Suparma, MT. dan Ir. Hj. Salma Rini, menyerahkan bantuan berupa wakaf satu unit mobil jenazah kepada pengurus DKM Masjid Raya Nurul Hidayah.
” Pemberian wakaf mobil jenazah ini diharapkan untuk menunjang dan menambah semangat DKM dalam melayani kebutuhan umat”, ujar dr. Ramadhan disela prosesi serah terima mobil jenazah kepada Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Nurul Hidayah, Drs.H Syahrir Tanjung MBA.

Dalam prosesi serah terima tersebut yang disaksikan pengurus DKM dan jama’ah Masjid Raya Nurul Hidayah itu, dr. Ramadhan selaku anak dari pendiri Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira, mengatakan ” wakaf mobil jenazah ini diniatkan untuk kedua orangtua mereka, Alm. H. Ramli Karsono bin Karsono dan Almh. Hj. Halidah binti Djalalluddin. Amanah wakaf mobil ini semoga membawa keberkahan dan manfaat untuk semua dan khususnya menjadi amal jariyah untuk almarhum dan Almarhummah “. tambahnya.

Sementara Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Nurul Hidayah, Drs. H. Syahrir Tanjung, MBA., menyambut baik pemberian mobil jenazah ini. Harapan beliau dapat menambah semangat kinerja segenap elemen DKM dalam rangka pelayanan umat dan syiar Islam melalui masjid.

” Pemberian ini merupakan kebahagian. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira . amanah ini akan kami jalankan untuk kepentingan umat. Terutama dalam jasa pengantaran jenazah. Mobil ini diperuntukkan untuk jama’ah sekitar masjid, operasionalnya mandiri dan diprioritaskan orang yang tidak mampu. Jadi jika ada keluarga yang wafat silahkan menghubungi Masjid Raya Nurul Hidayah, semuanya gratis tanpa biaya “. Tegasnya, sekaligus memotong pita menandai resminya prosesi serah terima pemberian wakaf mobil jenazah.

( Foto serah terima secara simbolik antara pengurus Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira dan Pengurus Yayasan Masjid Raya Nurul Hidayah , dengan latarbelakang mobil jenazah )

Apa yang dilakukan Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira adalah contoh baik tentang bagaimana seharusnya seorang muslim berkontribusi kepada rumah Allah.
Pengurus DKM Masjid Raya Nurul Hidayah mengajak mari kita berlomba- lomba dalam kebaikan ( فا ستبقواالخيرت ) ، dengan membantu kemajuan masjid sebagai pusat peradaban Islam melalui pemberdayaan umat dibidang keagamaan, pendidikan dan ekonomi berbasis syariah.

Acara serah terima wakaf mobil jenazah ini begitu sempurna karena bersamaan dengan moment bahagia hari jadi perkawinan yang ke 30 antara Ir. Hj. Salma Rini yang juga anak dari pendiri Yayasan Fajar Diinul Islam Sekolah Namira dengan sang suami Ir. H. Herman Suparma, MT. Iringan do’a dan ucapan selamat dari pengurus dan para jama’ah Masjid Raya Nurul Hidayah menyertai keduanya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kasih sayang-Nya kepada keluarga mereka.

 

Leave a comment

Open chat
1
Assalamualaikum
Ada yang dapat kami bantu?